5 Game Membangun Kerajaan Terbaik di Android Tahun 2022

5 Game Membangun Kerajaan Terbaik di Android Tahun 2022

Salah satu genre game yang menarik adalah membangun kerajaan. Karena di dalam game jenis ini, kamu bisa membangun pasukan, gedung-gedung, dan menyerang kerajaan musuh layaknya di dunia nyata.

Sepertinya cukup sulit untuk menemukan game membangun kerajaan terbaik, karena perbedaan selera di setiap orang. Apalagi jika kamu terlalu mager buat riset. Nah, daripada pusing-pusing, nih aku akan memberikan informasi mengenai beberapa game membangun kerajaan terbaik di Android. Silahkan disimak dengan baik.

Rise of Kingdoms

Menurut kami, Rise of Kingdoms adalah yang terbaik dalam genre ini. Alasannya kamu bisa memilih peradaban yang ingin kamu bangun. Setidaknya ada 12 peradaban yang tersedia. Mulai dari Romawi, Jerman, Jepang, Bizantium, dan yang lainnya. Setiap peradaban tentunya memiliki gaya bangunan yang berbeda-beda.

Kamu pun bisa mendapatkan hero dari peradaban-peradaban tersebut. Tokoh-tokoh terkenal seperti Julius Caesar, Sun Tzu, Kusunoki Masashige, bisa kamu dapatkan untuk menjadi komandan pasukanmu. Jika ingin lebih seru, kamu bisa bermain bersama teman-teman dengan membangun aliansi.

Lords Mobile

Lords Mobile merupakan game MMO real-time strategy yang membuatmu bisa bertempur dengan jutaan orang di seluruh dunia. Ini merupakan game yang sangat menarik, karena kamu bisa seolah-olah menjadi pemimpin yang berperang, mengatur strategi, dan melakukan beberapa hal demi eksisnya kerajaan.

Di Play Store, Lords Mobile suda di unduh lebih dari 100 juta kali. Untuk ratingnya sendiri, game ini mendapatkan rating 4.3 dari 7.1 juta lebih ulasan. Itu cukup membuktikan bahwa game ini disukai oleh banyak orang.

Townsmen

Ini merupakan game membangun kerajaan yang kami pikir kental banget sama unsur-unsur abad pertengahan. Tidak ada perang dan menyerang kerajaan lain di game ini. Kamu hanya perlu fokus untuk membangun kerajaanmu, dan menjaga keamanan di sana.

Baca Juga  5 Game Balap Mobil Terbaik di Android Tahun 2022

Kamu bisa melihat penduduk-penduduk yang sibuk degan pekerjaannya masing-masing sesuai yang kamu tetapkan. Kamu pun bisa terus memanjangkan rantai ekonomi dengan membangun tempat bekerja yang baru, dan yang lainnya. Hati-hati dengan pengaruh cuaca yang bisa berdampak buruk pada kerajaanmu.

Clash of Kings

Lagi-lagi nih kita membicarakan game kerajaan MMO strategi. Kali ini namanya adalah Clash of Kings. Pada dasarnya, gameplay-nya mirip dengan yang lainnya. Jadi, sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut lagi. Tapi, mungkin ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih terlihat menarik.

Game Clash of Kings ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Selain itu, Clash of Kings juga mendapatkan rating yang lumayan, yaitu 4.1/5 dari 2.1 juta lebih ulasan.

Throne Rush

Masih ingat dengan COC? Nah game ini juga cukup mirip dengan game lawas tersebut. Hanya saja unsur kerajaan di dalam game ini lebih kental dan menjadi fokus utama. Kamu bisa membangun bangunan yang keren, tersedia banyak sumber daya, dan latih rekrut tentara untuk memperkuat kerajaanmu. Jangan lupa lakukan PvP untuk menguji kekuatan kerajaanmu.

Lebih dari 10 juta orang telah menginstal game ini di Play Store. Tidak hanya itu, 1.2 juta+ orang juga sudah mengulasnya, dengan rata-rata rating 4.4/5.

Sekian pembahasan mengenai beberapa game membangun kerajaan terbaik di Android. Gimana? Tertarik dengan salah satunya? Jika kamu menginginkan rekomendasi, maka saya akan merekomendasikan Rise of Kingdoms dan Townsmen. Karena kedua game tersebut meninggalkan kesan positif bagi saya saat memainkannya.